Sunday, April 10, 2011

A Letter To Myself

Buat saya,

Apa kabar? Kamu kelihatan hebat lho hari ini! Rambutmu, pakaianmu, semuanya! Kamu kelihatan benar-benar sehat dan prima. Senang melihatnya karena saya selalu mengharapkan kamu bahagia! :)
Saya tahu akhir-akhir ini kamu sering merasa tertekan, terutama karena masalah kewajiban kuliah. Tetapi saya percaya kamu bisa mengatasi semuanya dengan baik, karena saya tahu kamu sebenarnya lebih kuat dan lebih cerdas dari yang kelihatan di luarnya. Jangan mengelak, sayalah yang paling kenal kamu yang sesungguhnya daripada orang-orang di luar sana!  Meskipun kadang kamu suka bertindak konyol atau bicara hal-hal yang bodoh, saya tahu kamu orang yang sangat hebat, jauh di dalam sana. Selain itu, jangan lupa kalau ada keluarga dan teman-temanmu yang selalu ada untukmu, kalau-kalau kamu terjatuh dan butuh pertolongan mereka. Kamu tidak pernah benar-benar sendirian!

Saya juga tahu kamu sering merasa tidak percaya pada dirimu sendiri dan kamu suka menyimpan ide-idemu karena takut dicela orang lain. Kamu orang yang baik dan diam-diam kamu selalu berusaha memikirkan orang-orang yang kamu sayangi dengan sungguh-sungguh. Jangan takut! Terkadang orang salah menilaimu hanya karena mereka tidak tahu apa yang kamu pikirkan dan kamu terlalu takut mengungkapkannya.

Satu hal lagi yang saya tahu, kamu adalah seorang penulis yang baik! Saya sudah baca beratus-ratus tulisanmu sejak dulu dan saya benar-benar tergugah! Kamu punya potensi dan kamu berhak mendapat penghargaan, setidaknya dimulai dari penghargaan atas dirimu sendiri.
Teruslah menulis dan jangan pernah biarkan rasa takut menghentikanmu. Jangan pikirkan tentang pendapat orang atau kemungkinan tentang layak tidaknya tulisanmu untuk dipublikasikan. Teruslah menulis dan jangan pernah berhenti!

Saya mau kamu terus menulis karena saya pasti akan terus jadi pembaca setiamu!
Kalau kamu kesepian, ketakutan atau bimbang...menulislah untuk saya! Saya ada di sini, siap membaca setiap tulisan-tulisanmu kapanpun kamu mau!

Salam, Saya...




5 comments:

  1. well, saya sedang mengetes, apakah comment moderator saya berfungsi dengan baik :)

    ReplyDelete
  2. Carlos Iban beserta crew yang bertugas mengucapkan selamat atas dibikinnya blog baru ini. Kiranya blog ini dapat menambah semangat jutaan orang yang kehilangan semangat. Banzai!

    ReplyDelete
  3. makasih sayang :)
    i'll try my best. Anggap aja ini 'bakal buku'ku nanti, hehehe...
    love ya :-*

    ReplyDelete
  4. hmm...its nice, writing for yourself, sangat berguna untuk diri sendiri baik sekarang dan masa depan. coba deh, nulis juga di buku biasa, siapa tahu pas nanti dah semakin dewasa, gak sengaja nemuin catatan dari diri sendiri. kesannya akan berbeda...bisa-bisa ketawa-ketawa sendiri :D

    ReplyDelete
  5. terima kasih, rienma. Tetap baca karya2ku dan semangat buat ngelanjutin novelmu ya... :D

    ReplyDelete

please gave me your comment here^^